Monday, November 13, 2017

Pembuatan Railing Tangga Besi Tempa




Tangga adalah sebuah jembatan yang menghubungkan lantai satu dengan lantai lainnya. Tangga juga dibuat untuk mempermudah pekerjaan Anda untuk menaiki lantai tangga. Karena tangga ini adalah jembatan yang menghubungkan dua lantai, sudah pasti dia memiliki ketinggian. Sesuatu yang memiliki ketinggian sudah pasti memiliki resiko. Salah satunya adalah jatuh. Jika seseorang yang menaiki tangga tidak hati-hati, ditakutkan mereka akan jatuh. Anda pasti sudah tahu bukan akibatnya jika seseorang jatuh dari atas. Hal yang pertama kali dirasa sudah pasti adalah rasa sakit. Selain itu jika akibat yang d timbulkan sedikit parah, dia akan mengalami luka-luka. Dan yang paling parah adalah seseorang akan terenggut nyawanya jika sampai terjatuh dari lantai atas. Untuk itulah sangat dibutuhkan pengaman agar mengurangi resiko jatuh. Salah satu yang dibutuhkan adalah railing tangga. Demi mendapatkan railing besi tersebut, Anda dapat mengikuti langkah-langkah pembuatan railing tangga besi tempa dibawah ini.
·         Untuk membuat railing tangga, hal yang pertama kali Anda harus siapkan adalah besi. Besi yang Anda siapkan haruslah banyak. Hal ini dikarenakan, besi di pakai sebagai bahan dasar pembuatan railing tangga. Sehingga jumalah yang banyak sangat dibutuhkan. Selain itu Anda juga harus menyiapkan besi dengan dua jenis ukuran. Yang pertama adalah ukuran besar. Besi ukuran besar ini disiapkan untuk bagian pegangan dan baian bawahnya. Kedua, Anda harus menyiapkan bagian kecil yang lebih tipis. Besi dengan ukuran yang kecil itu digunakan sebagai hiasan yang ada untuk bagian tengahnya. Pembuatan railing tangga besi tempa ini akan lebih mudah jika semua besi yang dibutuhkan sudah tersedia.

·         Hal selajutnya yang perlu Anda siapkan adalah desain dari railing tangga tersebut. sebenarnya penyiapan desain adalah hal yang pertama kali harus Anda lakukan. Sehingga Anda memiliki gambaran, railing tangga yang seperti apa yang akan Anda buat. Anda dapat mencari contoh gambar railing tangga besi tempa di majalah atau secara online. Setelah itu, segeralah untuk membuat railing tangga sesuai yang Anda inginkan dengan bantuan las untuk menghubungkan satu besi dengan besi yang lain.

No comments:

Post a Comment